Tingkatkan Kualitas Pendidikan, STIE Assholeh Pemalang Jalin Kerja Sama dengan Unmer Malang

0
Rektor Unmer Malang Prof Dr Anwar Sanusi SE MSi bersama Ketua STIE Assholeh Pemalang H Noor Rosyadi SE MM usai penandatanganan kerja sama, Kamis, 17 Juni 2021. FOTO/DOK.STIE ASSHOLEH

PUSKAPIK.COM, Pemalang – STIE Assholeh Pemalang melakukan kerja sama dengam Universitas Merdeka (Unmer) Malang yang ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman di Gedung Rektorat Unmer, Kamis, 17 Juni 2021. Penandatangan dilakukan oleh Rektor Unmer Malang Prof Dr Anwar Sanusi SE MSi dan Ketua STIE Assholeh Pemalang H Noor Rosyadi SE MM.

Noor Rosyadi mengatakan, kerja sama dilakukan di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi, penelitian dan peningkatan kualitas SDM dosen serta pertukaran mahasiswa.

“Saat ini ada 5 dosen STIE Assholeh yang melanjutkan kuliah Program Doktor (S3) di Unmer Malang. Masing-masing, Noor Rosyadi SE MM, Suripto SE MSi Ak, Santi Suciningtyas SE MSi, HM Mahbub Djunaedi SE MSi, dan Imam Suryono SE MM,” kata Noor Rosyadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 19 Juni 2021.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kata Noor, STIE Assholeh memberikan beasiswa kepada calon dosen dan dosen setiap tahun.

Ketua STIE Assholeh Pemalang H Noor Rosyadi SE MM bersama jajaran dosen di Gedung Rektorat Unmer, Kamis, 17 Juni 2021. FOTO/DOK.STIE ASSHOLEH

Pada 2019 dan 2020, STIE Assholeh telah memberikan beasiswa pendidikan S2 kepada 5 calon dosen yang terdiri dari 4 alumni dan 1 staf kampus. Kemudian 2021, memberikan beasiswa S3 bagi empat dosen.

“Dan tahun 2022 akan memberikan beasiswa kuliah S3 lagi bagi 2 dosen yaitu Siti Masrokhah SE MSi dan H Delaga Nurwisda SE MM,” kata Noor Rosyadi.

Ia melanjutkan, pada tahun ini, terdapat 6 dosen yang akan kuliah S3 (5 dosen kuliah doktoral di Unmer Malang dan satu dosen di Unissula Semarang), serta ada 2 dosen yang sudah aktif kuliah S3 sejak beberap tahun lalu. Sehingga total dosen STIE Assholeh yang kuliah S3 sebanyak 8 orang.

“STIE Assholeh juga memberi beasiswa KIP Kuliah gratis hingga lulus D3 atau S1, Plus mendapatkan uang saku Rp800.000/bulan hingga lulus. Bagi lulusan SMA/SMK tahun 2020 atau 2021 dapat mendaftarkan diri via online adias.ac.id/kipstieassholeh atau langsung ke STIE Assholeh Pemalang,” katanya.

STIE Assholeh saat ini sedang dalam proses perubahan bentuk menjadi Universitas ADIAS dan tengah membangun kampus 2 di Kelurahan Petarukan, Pemalang arah menuju Tegalmlati.

“Mohon doanya, semoga semuanya lancar, dimudahkan urusannya dan STIE Assholeh tambah maju, berkah dan manfaat bagi masyarakat,” kata Noor Rosyadi.

Penulis: Puskapik.com
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini