Tatang Kirana Persilakan Gedung Baru DPRD Pemalang untuk Tempat Isolasi Pasien Covid-19

0
Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Lonjakan penyebaran Covid-19 terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah dalam beberapa waktu terakhir. Imbasnya ketersediaan tempat isolasi pasien Covid-19 yang disediakan pemerintah daerah tak mencukupi.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana mempersilakan penggunaan Gedung DPRD yang baru untuk dijadikan tempat isolasi sementara pasien Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

“Silakan dipakai jika itu dibutuhkan, daripada harus menyewa hotel untuk tempat isolasi. Secara pribadi maupun lembaga kami rasa kebutuhan masyarakat lebih diutamakan,” katanya.

Tatang menyampaikan, untuk proses administrasinya bisa dikomunikasikan antara Sekretariat Dewan dengan Dinas terkait. “Untuk kebutuhan fasilitas perawatan pasien kita akan komunikasikan dengan dinas terkait,” imbuhnya.

Gedung baru DPRD Pemalang dibangun mulai 2018 lalu dengan skema tahun jamak (multiyears) dan menelan anggaran Rp118 miliar. Gedung yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Taman, Pemalang ini berdiri di lahan seluas kurang lebih 2 hektare.

Gedung baru wakil rakyat Pemalang ini memiliki tiga bangunan utama, yaitu Balai Rakyat (Pendopo), Gedung Paripurna, serta Gedung Sekretariat DPRD setinggi 6 lantai. Namun sejak diresmikan oleh bupati Junaedi 10 Februari 2021 lalu gedung megah ini belum digunakan.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini