BAZNAS Pemalang Bantu Rumah Warga Tak Layak Huni

0
Anggota Komisi D DPRD Pemalang, Mokhammad Safi'i, saat mengikuti kegiatan penyaluran bantuan dari BAZNAS Pemalang, oleh Bupati Mukti Agung Wibowo.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Langkah Pemerintah Kabupaten Pemalang menggandeng BAZNAS membantu warga miskin yang rumahnya tak layak huni, mendapat tanggapan positif dari DPRD.

Itu disampaikan Mokhammad Safi’i, anggota Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang.

“Ini manfaatnya luar biasa, dan rumah-rumah yang kondisinya memprihatinkan memang layak dibantu,” ujar Safi’i, Senin 7 Juni 2021.

Langkah Pemerintah Kabupaten Pemalang ini, kata Safi’i, juga diharapkan bisa memancing kepedulian masyarakat.

“Ini juga untuk memancing kepedulian masyarakat, kalau tumpuan semua ke pemerintah enggak mungkin. Maka jadikan kepedulian ini sebagai manajemen berkah,” kata Safi’i.

Beberapa waktu lalu, wakil rakyat dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, juga sempat mengikuti kegiatan penyaluran bantuan dari BAZNAS Pemalang, oleh Bupati Mukti Agung Wibowo.

“Rumah yang kondisinya memprihatinkan ini jumlahnya masih banyak, di perkotaan maupun pedesaan, perlu ditangani,” jelas Safi’i.

Safi’i menegaskan, DPRD mendukung langkah pemerintah Kabupaten Pemalang dalam upaya mengentaskan kemiskinan, agar pelan-pelan terselesaikan.

Ia juga mengajak para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun warga masyarakat membayarkan zakatnya.

“Kita dukung bareng-bareng, karena potensi daerah kalo infaq ini lancar potensinya mencapai Rp 18 miliar,” tutur Safi’i.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini