Warga Pemalang Penderita Penyakit Langka, Akhirnya Dirujuk ke RS Karyadi Semarang

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Warga Desa Jebed Utara, Kecamatan Taman, Pemalang, penderita penyakit langka Muhammad Rozak Saputra (13) akhirnya dirujuk ke RSUP dr Karyadi Semarang untuk operasi tulang sumsum belakang dengan biaya BPJS.

Sebelumya Muhammad Rozak Saputra mendapatkan bantuan berupa uang kerohiman dan upaya penanganan medis ke RSUD Dr M Ashari Pemalang oleh relawan Berkah Sedekah Pemalang (BSP) bersama Aliansi Masyarakat Peduli Pemalang (AMPP).

Relawan AMPP, Siswanto mengatakan, merasa ikut bahagia terkait perkembangan penangan medis M Rozak. Bahkan dalam beberapa waktu ke depan bisa diusahakan untuk operasi. Ia menceritakan pernah punya pengalaman ketika membantu operasi seorang balita penderita penyakit Megacolon yang sempat dirawat di ICU selama 9 hari, namun tak tertolong.

“Alhamdulillah sekarang bisa ditangani di RSUP Karyadi, untuk biaya perjalanan dan kami juga memberikan bantuan kepada adik Rozak,” ungkapnya, Kamis 3 Juni 2021.

Diberitakan sebelumnya, Mohammad Rozak Saputra menderita penyakit Myelodysplastic Syndrome (MDS) yang mengarah ke leukimia dan penyakit darah lainnya. Sebelumnya Rozak memang sempat mendapatkan perawatan di RSUP Dr Kariadi, Semarang untuk pengobatan tulang sumsum belakang, namun karena berasal dari keluarga kurang mampu. Akhirnya memutuskan untuk berhenti berobat ke RSUP Kariadi.

Melalui bantuan BPS dan AMPP tergerak untuk mengupayakan pengobatan lebih lanjut di RSUD Dr M Ashari Pemalang dan jika memungkinkan bisa dirujuk ke RSUP Dr Karyadi Semarang.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini