Hasil Tracing, Orang Dekat Bupati Tegal Positif Corona

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK.COM, Tegal – Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal terus melakukan tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan Bupati Tegal Umi Azizah, Rabu siang, 2 Juni 2021. Saat ini sudah 30 orang yang ditracing dan diketahui 1 orang dinyatakan terpapar Covid-19 yakni orang yang selama ini selalu mengikuti Umi Azizah.

“Benar, ada satu orang yang positif Covid-19. Orang dekatnya Bupati,” kata Person In Charge (PIC) Covid-19 RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, dr Teguh Sukma Wibowo, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu siang, 2 Juni 2021.

Sebelumnya Bupati Tegal Umi Azizah, dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu malam 30 Mei 2021 lalu. Bupati langsung dibawa ke RSUD dr Soeselo Slawi untuk menjalani isolasi mandiri. Setelah itu, tim kesehatan melakukan tracing terhadap 30 orang yang merupakan kontak erat bupati. Dari jumlah itu, 4 orang diantaranya hasil swab belum keluar. Sedangkan sisanya sudah keluar dan dinyatakan negatif serta 1 orang positif.

“Sejak Bupati Tegal dinyatakan positif Covid, kami langsung melakukan tracing kepada kontak eratnya,” ujar Teguh.

Saat ini Umi Azizah dirawat di ruang Palem 2. Bupati menjalani isolasi mandiri bersama orang dekatnya. Meski diisolasi, bupati masih bisa melakukan aktifitas normal. Karena kondisinya saat ini sudah baik dibandingkan sebelumnya.

Sementara, saat disinggung dari mana bupati terpapar, Teguh tidak bisa menjelaskan secara rinci. Dia hanya berujar, bupati merupakan pejabat publik. Sering memimpin rapat dengan para OPD dan sering bertemu dengan masyarakat umum.

“Kemungkinan bisa darimana saja. Bisa melalui orang dekatnya atau masyarakat umum. Bisa juga dari pejabat di lingkungan Pemkab,” ucapnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini