Bupati Tegal Positif Corona, 24 Orang Ditracing

0
Bupati Tegal Umi Azizah dikabarkan terpapar virus Corona. Umi saat ini menjalani perawatan di RSUD dr Soeselo Slawi. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Setelah Bupati Tegal, Umi Azizah dinyatakan positif Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, melakukan tracing terhadap 24 orang kontak erat Bupati Tegal, Umi Azizah.

Jubir Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Sarmanah Adi Muraeni saat dihubungi Selasa 1 Juni 2021 mengatakan, tracing ini dilakukan terhadap kontak erat Bupati Tegal yang meliputi keluarga, Ajudan, sekpri dan sopir.

“Ada 24 orang kontak erat yang ditracing. Mulai dari keluarga, ajudan, sekpri dan sopir,” ungkap Sarmanah.

Kontak erat bupati ini semuanya diambil swab untuk diperiks dengan metode PCR di RSUD Tegal. Dari 24 sampel itu, sembilan sampel diantaranya sudah diperiksa dan hasilnya negatif kecuali satu sampel yang invalid.

“Dari 24 sampel itu yang diperiksa ada sembilan orang. Hasilnya negatif, kecuali satu yang invalid dan harus diulang,” terang Sarmanah.

Tracing terhadap 24 orang ini, menyusul Bupati Tegal, Umi Azizah yang dinyatakan positif Covid-19. Orang nomor 1 di Kabupaten Tegal ini sekarang menjalani perawatan di RSUD dr Soeselo, Slawi.

“Sekarang masih di rumah sakit. Beliau hanya gejala ringan,” terangnya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini