Kondisi Membaik, Bupati Tegal Jalankan Tugas di Ruang Isolasi

0
Bupati Tegal Umi Azizah dikabarkan terpapar virus Corona. Umi saat ini menjalani perawatan di RSUD dr Soeselo Slawi. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kondisi Bupati Tegal Umi Azizah yang saar ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Jatayu RSUD dr. Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, semakin membaik. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, kepada puskapik.com, Selasa siang, 1 Juni 2021.

“Laporan dari tim dokter yang menangani, bahwa saat ini saturasinya sudah bagus, dan masih semangat beraktivitas sedikit untuk membangun Kabupaten Tegal,” kata Ardie, usai pelantikan pengurus PASI Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat, Selasa siang, 1 Juni 2021.

Ardie menegaskan, kondisi klinis Bupati Umi Azizah relatif bagus. Saturasinya juga bagus dan tergolong masih ringan-ringan saja.

Ditanya soal dari mana terpaparnya Bupati Umi Azizah, Ardie menjelaskan, pihaknya melalui Dinas Kesehatan baru melakukan tracing hari Senin kemarin, 31 Mei 2021.

“Ada beberapa yang di suspect. tapi nanti biar dari Dinas Kesehatan yang mengumumkan, satgas Covid yang mengumumkan,” terang Ardie.

Lebih lanjut Ardie menjelaskan, Bupati Umi Azizah masih berbagi tugas dengan dirinya dan Sekda , diantaranya memberikan disposisi surat-surat.

“Karena Bupati gejalanya ringan maka sehari hari kegiatan masih dijalankan oleh Bupati, berbagi tugas dengan saya dan pak Sekda. masih memberikan disposisi surat-surat masih ada,” ungkap Ardie.

Disinggung soal kembali melonjaknya kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Tegal, Ardie menyebut penyebabnya karena aktifitas warga saat mudik dan libur Lebaran.

“Ya memang kita patut sadari, akibat salah satunya banyak mudik kemarin, libur lebaran dan libur lainnya, sehingga masih ada beberapa masyarakat yang belum mengikuti prokes 5 M,” tegas Ardie.

Maka kedepannya, lanjut Ardie, masyarakat diminta harus lebih disiplin, dan diimbau jika tidak penting tidak melakukan aktifitas diluar rumah dan menghindari kerumunan.

“Tetap patuhi prokes 5M. Kalau tidak penting tidak usah melakukan kegiatan dan hindari kerumunan,” tandasnya

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini