Anggota DPR RI, BI dan STIE Wiyatamandala Gotong-royong Bantu Nelayan Pemalang

0
Penyerahan bantuan sembako aksi gotong-royong penanganan Covid-19 di Desa Kabunan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jumat, 28 Mei 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Di tengah kondisi ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19, nasib para nelayan di Kabupaten Pemalang makin miris dengan cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini. Cuaca buruk dengan gelombang air laut yang tinggi, membuat mereka tak bisa berangkat melaut seperti hari-hari biasanya.

Kondisi para nelayan yang memelas itu, mengundang simpati anggota Komisi XI DPR RI, Prof Hendrawan Supratikno. Ia mengajak Bank Indonesia (BI) dan yayasan pendidikan STIE Wiyatamandala (Jakarta), bergotong-royong membantu para nelayan di Kota Ikhlas.

Melalui program Corporate Social Ressponsibility (CSR), mereka memberikan bantuan sembako ke para nelayan. Jumat siang, 28 Mei 2021, bantuan diserahkan kepada puluhan nelayan di Desa Kabunan, Kecamatan Taman, Pemalang.

Bantuan diserahkan oleh Arif, tim koordinator aksi gotong-royong penanganan Covid-19 di Kabupaten Pemalang/staf Hendrawan Supratikno. “Ada 1.300 paket sembako yang kita berikan, dengan 9 atau 10 item bahan pangan pokok di dalamnya,” kata Arif.

Titik utama pembagian sembako itu, di Kelurahan Sugihwaras dan Desa Surajaya. Namun, bantuan juga menyasar wilayah yang dianggap layak mendapatkan bantuan.

“Contohnya bapak-bapak nelayan di sini, yang belakangan tidak bisa melaut karena cuaca ekstrem. Harapannya, di tengah kondisi sulit di tengah pandemi ini, bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi keluarga mereka,” kata Arif.

“Ini tepat sasaran. Kami yakin selanjutnya, banyak dosen atau mahasiswa yang ikut bersama kami, membantu di wilayah lainnya,” tutur Alan.

Selain nelayan, aksi gotong-royong penanganan Covid-19 ini juga menyasar masyarakat lain yang membutuhkan. Seperti kaum dhuafa, anak yatim, para jompo, serta tukang becak.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini