Bupati Pemalang Pimpin Upacara HKN

0
Foto : Bupati Pemalang Junaedi saat pimpin upacara Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019. (red
Foto : Bupati Pemalang Junaedi saat pimpin upacara Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019. (red)

 

PEMALANG (PusAPIK) – Bupati Pemalang Junaedi, pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke-55 di Halaman Pendopo Kabupaten, Selasa (12/11).

Bupati Junaedi dalam amanatnya saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto menyampaikan, bahwa diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia. Menegaskan bahwa ada 2 isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait pembangunan SDM yang berkualitas yaitu stunting dan Jaminan . Disampaikannya, berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan SDM telah diraih dalam kinerja kabinet lalu yang ditandai dengan adanya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia setiap tahun. Dimana salah satu parameter yang diuukur adalah usia harapan hidup. Isu-isu strategis telah dilaksanakan dan menghasilkan perbaikan. Antara lain dengan menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB.

Usai melaksanakan Upacara HKN bertema ” Generasi Sehat Indonesia Maju” di Halaman Pendopo Kabupaten, Bupati Pemalang, Junaedi, bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang, menyerahkan hadiah untuk para juara lomba Duta Lingkungan Sehat Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (LS- STBM) dan para pemenang lomba kegiatan seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan masyarakat tahun 2019. (red)