Kodim Pekalongan Laksanakan Karya Bhakti TNI 2021 di Kandang Panjang

0
Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid meletakkan batu pertama di lokasi Karya Bhakti TNI Tahun 2021 di Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis, 27 Mei 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI Tahun 2021 di Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid hadir meletakkan batu pertama di lokasi tersebut, tepatnya di Halaman Klenteng Jalan Palapa Kandang Panjang, Kamis, 27 Mei 2021.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, hadir 100 orang untuk mengikuti apel kegiatan tersebut yakni dari jajaran Pemkot, TNI, Polri, Menwa, dan masyarakat setempat.

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu menyukseskan program pemerintah disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berlaku di wilayah, dapat bersifat fisik maupun nonfisik yang semuanya berorientasi untuk menciptakan RAK juang yang tangguh,” kata Dandim.

Ditambahkan, sasaran Karya Bhakti Tahun 2021 ini meliputi pekerjaan peninggian dan pengaspalan jalan volume panjang 100,20 meter x lebar 4,64-5,80 5 meter dan tebal 3 cm serta membuat talud sandaran untuk jalan aspal dengan volume panjang 100,20 meter, lebar 0.30 meter serta tinggi 0.27 meter.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mengatakan, Karya Bhakti TNI sangat positif seperti kegiatan TMMD. Berbagai elemen baik dari pemerintah, TNI, dan masyarakat bersinergi melaksanakan pembangungan baik fisik maupun nonfisik. “Program Karya Bhakti ini harapannya dapat mengatasi permasalahan banjir yang selama ini menggenang di Perumahan Palapa,” kata Aaf, sapaan akrab wali kota.

Aaf menyampaikan bahwa saat banjir, Perumahan Palapa tergenang 30 cm. Pompa airnya sudah tua, dan sudah diajukan untuk diganti yang baru. “Saat ini Lapangan Palapa telah selesai tahap pengurukan, mudah-mudahan untuk pembuatan salurannya segera terealisasi agar banjir segera teratasi,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini