Begini Cara Polsek Petarukan Pemalang Ajak Lansia Vaksinasi

0
Kapolsek Petarukan, AKP Heru Irawan, keliling desa menggunakan mobil patroli, mengajak warga lansia Desa Widodaren mengikuti vaksinasi, Kamis 20 Mei 2021.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Woro-woro keliling desa menjadi cara alternatif yang dipilih Polsek Petarukan untuk mengajak warga lansia mengikuti program vaksinasi. Warga diberi penjelasan mengenai program vaksinasi, dengan harapan menumbuhkan minat mereka.

Aksi ajakan vaksinasi itu dilakukan Polsek Petarukan pagi tadi, Kamis 20 Mei, di Desa Widodaren, Petarukan, Pemalang.

Menggunakan mobil patroli, Kapolsek Petarukan, AKP Heru Irawan, didampingi anggota, dan petugas kesehatan berkeliling Desa setempat.

Kapolsek mengajak warga, khususnya lansia, mengikuti vaksinasi yang tengah digelar di pendopo Balai Desa Widodaren.

“Ayo monggoh ikut vaksinasi di balai desa, vaksinasi itu biar sehat, monggoh mumpung vaksinnya gratis,” imbau Kapolsek, melalui pengeras suara.

Warga lansia yang ditemui di sepanjang jalan, diberi penjelasan mengenai program vaksinasi sebagai upaya mencegah Covid-19.

“Vaksin Sinovac ini aman, tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan, serta dijamin kehalalannya sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 2 tahun 2021,” jelas Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan dilakukannya sosialisasi dan ajakan ini, menumbuhkan minat warga untuk mengikuti vaksinasi.

“Pemberian vaksin ini sudah sesuai dengan kaidah-kaidah ilmiah, medis serta hukum, sebagai upaya pemerintah memberikan yang terbaik bagi rakyatnya.” imbuh Kapolsek.

Warga yang didapati tak bermasker, juga langsung diberi alat pelindung diri utama dalam mencegah Covid-19 itu.

“Mohon kalau beraktivitas di luar rumah menggunakan masker nggih bapak-ibu, ini penting sekali.” terang Kapolsek ke warga.

Tak cukup mengenakan masker, Kapolsek juga meminta warga benar-benar menerapkan 5M protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini