Proyek Perbaikan Jalan Mulai Digenjot, Anggota DPRD Pemalang: Saatnya Bicara Kualitas

0
Proyek perbaikan infrastruktur jalan di Jalan A Yani Utara beberapa waktu lalu, FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Proyek perbaikan infrastruktur jalan beberapa ruas jalan di Pemalang mulai digenjot. Plt DPUTR Pemalang, Heri Firmantio Rabu 19 Mei 2021 saat dihubungi menyampaikan, di tahap pertama ini sudah 20 paket proyek penunjukan langsung (PL) yang sudah dikerjakan, dimulai tanggal 3 Mei lalu.

“Menyusul nanti tahap kedua dengan 31 paket proyek PL, ini sedang disiapkan,” ungkapnya, Rabu 19 Mei 2021.

Disinggung soal kualitas, Heri menuturkan, ada perbedaan secara teknis dalam pengerjaan proyek yang sekarang dengan proyek serupa sebelumnya.

“Sekarang menggunakan sistem pengolahan aspal dengan mekanis tidak manual lagi. Ini diharapkan akan lebih bagus dan lebih awet secara kualitasnya,” katanya.

Kepada warga Pemalang, Heri meminta untuk lebih bersabar. Ia menyadari pengerjaan perbaikan infrastruktur jalan adalah salah satu prioritas 100 hari kerja bupati Mukti Agung Wibowo yang kemungkinan belum bisa tercapai secara maksimal.

“Namun kami selaku instansi yang menangani secara teknis akan selalu mendukung dan bekerja semaksimal mungkin,” katanya.

Terpisah, anggota DPRD Pemalang, M Syafi’i mengatakan, soal perbaikan infrastruktur jalan sudah saatnya bicara tentang kualitas. Kualitas ini bisa dicapai kalau Pemkab fokus.

“Kalau misalkan kemampuan kita hanya bisa bangun 10 km atau 20 km, ya fokus selesaikan dulu dengan kualitas yang baik. Jangan kemampuan cuma segitu kemudian menggunakan asas pemerataan diecret kemana-mana akhirnya berpengaruh pada kualitasnya. Sehingga keluar istilah ‘Bangun Bayar Bodol’,”pungkasnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini