Baguna PDIP Pemalang Gotong-royong Bantu Korban Kebakaran di Pedagung Bantarbolang

0
Baguna DPC PDIP Pemalang menyalurkan bantuan ke keluarga Wahadi (40), korban musibah kebakaran di Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Senin, 10 Mei 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Baguna DPC PDIP Pemalang menyalurkan bantuan korban kebakaran, Wahadi (40), warga Desa Pedagung, Bantarbolang, Pemalang. Rencananya Baguna juga bakal turun langsung gotong-royong membantu rehabilitasi rumah Wahadi.

Penyaluran bantuan itu dilakukan Senin sore, 10 Mei 2021, oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP Pemalang, Darsono, bersama para anggota. “Kebetulan itu rumah salah satu kader PDI Perjuangan di KJ (Komunitas Juang). Tadi malam mendapat informasi, terus kita bergerak,” kata Darsono.

Ke depan, tutur Darsono, Baguna bakal menginventarisasi kerugian akibat musibah kebakaran yang menimpa Wahadi. Selanjutnya, data tersebut akan dilaporkan ke DPC PDIP Pemalang dan Fraksi PDIP untuk ditindaklanjuti sebagai bentuk kepedulian. “Baguna PDI Perjuangan hadir untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Sesuai dengan pesan ketua umum,” kata Darsono.

Untuk sementara, sore tadi bantuan yang disalurkan Baguna DPC PDIP Pemalang berupa sembako, beras, gula, teh, serta kopi, untuk meringankan beban pasca musibah yang terjadi Minggu malam, 9 Mei 2021 itu.

Hasil pengecekan Baguna, ungkap Darsono, kondisinya sangat memprihatinkan. Rumah Wahadi yang berada di RT. 012 RW. 004 Blok Siduda, Dukuh Gemanti, benar-benar ludes 100% dilalap si jago merah.

“InsyaAllah Baguna akan ikut gotong-royong, bantu-bantu tenaga di pembangunannya. Tentunya juga akan memberikan bantuan kebutuhan material, insyaAllah dari DPC dan Fraksi, mulai Provinsi hingga Pusat, insyaAllah bisa kita koordinir,” kata Darsono.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini