Prajurit TNI-Polri Keliling Pemalang Bagikan Bantuan bagi Warga Terdampak Covid-19

0
Babinsa berhenti dan membagikan makanan kepada warga yang mereka jumpai di jalan wilayah Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Minggu sore tadi, 9 Mei 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Personel TNI/Polri belakangan ini banyak dijumpai di Kabupaten Pemalang berkeliling ke pedesaan. Setiap sore, menjelang buka puasa, mereka naik sepeda motor yang dilengkapi keranjang, membawa nasi berisi kotak, teh gelas, serta bungkusan masker

Seperti di wilayah Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Minggu sore tadi, 9 Mei 2021. Tampak personel TNI yang diketahui merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) berhenti dan membagikan makanan kepada warga yang mereka jumpai di jalan.

“Selama bulan suci Ramadan ini, atas perintah Pangdam IV/Diponegoro kegiatan itu dilakukan serentak. Kodim 0711/Pemalang mulai tanggal 3, 5, 7, 9, sampai 11 Mei membagikan baksos nasi kotak, minuman, plus masker,” kata Danramil 03/Petarukan, Kapten CBA S Acong.

Seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tersebar di Kabupaten Pemalang diterjunkan dalam kegiatan baksos ini. Setiap harinya, ribuan paket makanan dibagikan ke warga.

“Sasarannya dibagikan ke warga yang terdampak Covid-19. Diutamakan mungkin ke pemulung, tukang becak, kuli bangunan, ya warga yang pantas menerima bantuan itu,” kata Kapten CBA S Acong.

Untuk diketahui, kegiatan baksos ini dimulai sejak Senin, 3 Mei 2021 lalu. Secara simbolis, puluhan Babinsa dan Bhabinkamtibmas diberangkatkan langsung oleh Bupati-Wakil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat.

Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan menyampaikan, kegiatan ini dibagi 3 titik yaitu di Makodim 0711/Pemalang, Polsek Comal, dan Makoramil 08/Randudongkal.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19 di bulan Ramadan ini. Dengan harapan, adanya edaran pemerintah tentang larangan mudik, keluarga yang ada di Pemalang ini dapat tenang,” ujar Dandim.

Bupati Pemalang mengapresiasi Kodam IV/Diponegoro, khususnya Kodim 0711/Pemalang atas kegiatan baksos ini. “Saya berharap kegiatan sangat bermanfaat dan memberikan berkah kepada masyarakat Pemalang di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini