Hadiri Akreditasi STIT, Bupati Pemalang Janjikan Beasiswa

FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo berjanji akan memberikan dukungan secara nyata dalam bentuk beasiswa kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Pemalang. Beasiswa ini sebagai bentuk dukungan Pemda terhadap pendidikan tinggi di Kabupaten Pemalang.

Hal ini disampaikan saat meninjau proses asesmen oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT) secara virtual, Senin 3 Mei 2021, di kampus pencetak guru agama Islam tersebut.

“Saya ingin mengajak seluruh mahasiswa dan civitas akademisi STIT untuk turut aktif mengambil peran dan kontribusi dalam memikirkan daerahnya. Terutama dalam menghadapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang pesat di dunia ini,” katanya.

Bupati menyadari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pemalang dalam beberapa tahun terakhir masih tergolong rendah.

“Harapannya ini bisa ditingkatkan melalui pendidikan yang berkualitas di perguruan tinggi. Harus ada komitmen yang kuat serta dukungan penuh dari para stakeholder,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui akreditasi, STIT bisa memberikan jaminan mutu pada program studi secara berkelanjutan.

“Langkah tersebut dapat dipandang sebagai bentuk pertanggungjawaban publik oleh sebuah perguruan tinggi. Melalui akreditasi juga memberikan manfaat bagi semua pihak, baik pemerintah, mahasiswa, orang tua, serta bagi perguruan tinggi itu sendiri,” pungkasnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan