Pemotor dari Jakarta Lolos Sampai Brebes, Begini Ceritanya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Brebes – H-4 diberlakukan larangan mudik, banyak pemudik yang melakukan perjalanan mudik lebih awal. Ada pemudik yang naik motor dari Jakarta sampai ke Brebes.

Situasi lalu lintas di jalur pantura menjelang tanggal 6 Mei, mengalami peningkatan dibanding hari sebelumnya. Kendaraan pemudik dari Jakarta dan sekitarnya sudah banyak terlihat di jalur ini.

Peningkatan arus lalu lintas di pantura mulai terlihat sejak siang hari sekitar pukul 11.00. Beberapa pemudik yang menggunakan sepeda motor mengaku, berangkat dari Jakarta sejak jam 06.00 WIB.

Salah seorang pemudik motor, Ali (42) mengatakan, perjalanan dari Jakarta hingga sampai Brebes berjalan lancar. Sepanjang jalan yang dilalui Ali tidak menemui penyekatan sama sekali.

“Rencana mau mudik ke Pekalongan. Ini herhenti dulu di Brebes, istirahat. Berangkat dari Jakarta jam 06.00 dan sampai di Brebes jam 11.00. Sepanjang jalan tidak menemui penyekatan,” ungkap Ali, di sela istirahat di sebuah emperan toko di Brebes, Minggu 2 Mei 2021.

Tidak hanya Ali, rekan pemudik yang akan pulang ke Cilacap juga mengatakan demikian. Haris (40) dan Lilis, istrinya mengaku lancar selama perjalanan pulang.

“Saya mau pulang ke Wangon, Banyumas. Sebelum sampai Brebes ini sempat berhenti sebentar sekalian isi BBM di daerah Jawa Barat. Alhamdulilah sampai di sini tidak menemui kendala apapun termasuk penyekatan,” tutur Haris.

Mendekati pelarangan mudik tanggal 6 Mei, hanyak perantau yang sengaja mudik lebih awal. Hal ini untuk menghindari agar tidak terjaring razia penyekatan petugas.

Kontributor: Fahri Latief
Penulis: Amin Nurrokhman

 

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!