Pemkot Pekalongan Gelar Sarasehan Hari Buruh

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati pada 1 Mei, secara historis merupakan kesempatan untuk mengenang perjuangan heroik dari para pekerja dalam mendapatkan hak atas delapan jam kerja.

Itu dikatakan Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid (Aaf) saat membuka sarasehan Hari Buruh Internasional di Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Dinperinaker) Kota Pekalongan, Sabtu 1 Mei 2021.

“Mudah-mudahan momentum Peringatan Hari Buruh tahun ini menjadi awal untuk kebangkitan dan pemulihan ekonomi serta normalnya semua jenis usaha di Kota Pekalongan,” kata Aaf.

Menurut Aaf, selama ini hubungan antara pemerintah, pengusaha dan serikat pekerja di Kota Pekalongan telah terjalin harmonis.

“Kami harapkan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan Alhamdulillah angka pasien terkonfirmasi positif semakin menurun. Sehingga mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik untuk percepatan ekonomi di Kota Pekalongan bisa pulih,” tegas Aaf

Sementara itu, Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Slamet Hariyadi, menjelaskan, sarasehan digelar untuk menjaga kebersamaan antara pemerintah, pengusaha dan pekerja untuk semakin solid.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini