Lihat, Pemudik Motor Mulai Melintas di Brebes

0

PUSKAPIK.COM Brebes – Lebaran masih kurang 14 hari lagi, di jalur pantura Brebes, Selasa 27 April 2021, sudah mulai melintas pemudik yang menggunakan sepeda motor. Pihak kepolisian memastikan, pemudik sudah melalui pos pemeriksaan kesehatan.

Pemudik ditengarai memilih pulang lebih awal karena menghindari larangan mudik yang dimulai 6 Mei mendatang.

Pantauan lalu lintas di jalur pantura Brebes pada Selasa 27 April 2021 sore ini, arus kendaraan dari arah barat sudah mulai mengalami peningkatan. Kendaraan baik roda empat maupun dua asal Jakarta sudah banyak ditemui di pantura ini. Para pemotor dari Jakarta, berdasarkan pantauan hari ini juga sudah mulai ramai memadati pantura.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Chalifa mengatakan, arus kendaraan hari ini mengalami peningkatan namun belum begitu banyak. Kasat juga tidak menampik peningkatan pemudik motor yang mulai naik jumlahnya di jalur pantura.

“Memang ada (peningkatan) tapi tidak terlalu banyak,” kata AKP Putri Noer Chalifa.

Lihat! SE Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021

Lebih lanjut Kasat Lantas menegaskan, pemudik baik motor maupun mobil yang masuk Jawa Tengah ini dipastikan sudah melalui pemeriksaan kesehatan. Artinya mereka diperbolehkan melanjutkan perjalanan karena dalam kondisi sehat.

Ada tiga posko penyekatan yang disiapkan untuk memeriksa para pemudik, masing masing di Desa Kecipir Losari untuk menyekatan di pantura, Eksit Tol Pejagan untuk jalur tol dan Desa Bojongsari untuk jalir alternafit atau jalur tikus. Di pos ini, semua pemudik diwajibkan menjalani test kesehatan.

“Untuk di pantura, pemudik motor yang mintas harus melalui pemeriksaan kesehatan di Pos Penyekatan di Desa Kecipir Losari. Jadi mereka yang lolos itu sudah melalui test dan sehat,” tandas Kasat Lantas.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini