Begini Rakor Pengamanan Lebaran di Pemalang

0
Rakor lintas sektoral kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa 27 April 2021.FOTI/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Guna mempersiapkan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Pemalang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral. Seluruh instansi siap bersinergi dalam penyekatan arus mudik, bupati ingatkan kerawanan kriminalitas.

Rakor digelar di Pendopo Kabupaten Pemalang siang tadi, Selasa 27 April 2021, dihadiri seluruh Kepala OPD dan jajaran pemerintahan kecamatan.

“Jauh-jauh hari kita mempersiapkan diri, apa yang menjadi instansi lintas yang ada di TNI-Polri maupun pemerintah daerah dalam rangka menyikapi pelaksanaan Lebaran. Apalagi saat ini adalah tahun kedua pandemi Covid,” jelas Kapolres Pemalang.

Kemudian, dengan adanya pelarangan mudik Lebaran, rakor ini juga membahas upaya sosialisasi ke masyarakat untuk menunda mudik.

Dalam hal ini, nantinya juga akan dilakukan penyekatan akses jalan pintu masuk Kabupaten Pemalang.

Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, menyampaikan, pihaknya dari jajaran Koramil hingga Babinsa siap mendukung pengamanan Idul Fitri 1442 H.

“Kalaupun masih kurang, masih ada 1 Brigade 4 Dewa Ratna yang bisa mem-back up kami.” tegas Dandim.

Kesiapan pengamanan dari segi sarana prasarana, juga disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemalang,

“Untuk antisipasi, penyekatan, kami pun sudah menyiapkan water barrier, kemudian besi-besi brigade. Pada prinsipnya, kami dari jajaran Dishub siap membantu semua kegiatan-kegiatan ini,” kata Amrullah, Plt. Kepala Dishub Pemalang.

Terakhir, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, mengingatkan, Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan masyarakat untuk beribadah dan bersilahturahmi. Akan ada peningkatan aktivitas masyarakat, dan itu rawan gangguan kejahatan dan kriminalitas.

“Saya berharap operasi maupun kegiatan-kegiatan kepolisian dengan sasaran mengatasi kejahatan dan mewujudkan ketentraman serta ketertiban masyarakat dapat diintensifkan,” ungkap Agung.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini