Hindari Kerumunan, Kapolsek Randudongkal Bagikan Takjil Pakai Motor

0
Kapolsek Randudongkal AKP Trino Winarno membagikan takjil ke warga di Jalan Semaya Ketemon, Desa Semaya, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Senin 26 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kapolsek Randudongkal AKP Trino Winarno bersama anggotanya berkeliling jalanan pedesaan dengan sepeda motor sambil membagikan ratusan takjil untuk warga, Senin sore, 26 April 2021. Aksinya ini, juga dijadikan kesempatan kampanye protokol kesehatan dan imbauan larangan mudik.

Didampingi sejumlah anggotanya, AKP Trino Winarno membagikan takjil berupa kolak dan bubur di sepanjang jalan Desa Semaya, Kecamatan Randudongkal, Pemalang.

“Ini dalam rangka menghindari kerumunan, jadi terobosan, kalau saya bagikan di lampu merah (traffic light) kan berkerumun kelihatannya,” katanya.

Kurang lebih ada 100 takjil yang dibagikan AKP Trino Winarno, secara pribadi. Harapannya, takjil itu bisa menjadi pelengkap berbuka puasa. “Kita mobile menggunakan sepeda motor, ada warga di situ nah kita berhenti kita kasih, terus sepanjang jalan Desa Semaya,” kata Trino Winarno.

Tak hanya menjadi ajang bersodaqoh, aksi bagi-bagi takjil ini, juga dimanfaatkan Kapolsek Randudongkal untuk mengampanyekan protokol kesehatan.

“Kita sampaikan juga untuk sementara menunda mudik, agar mereka menyampaikan ke saudara atau keluarga yang di luar sana (perantauan) menunda mudik dulu, demi memutus rantai penyebaran virus corona,” kata kapolsek.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini