Ucapan Duka Cita Mengalir untuk Awak Kapal Selam KRI Naggala 402 Asal Tegal

0

PUSKAPIK.COM, Tegal – Ucapan belasungkawa terus mengalir untuk para awak kapal selam KRI Nanggala-402, salah satunya Mayor Laut (P) Eko Firmanto, asal Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Ucapan duka cita untuk Mayor Eko datang dari keluarga besar Ikata Alumni SMA Negeri 1 (IKASMA) Kota Tegal. Mayor Eko Firmanto diketahui merupakan alumni SMA favorit di Kota Tegal tersebut.

“Kami atas nama keluarga Besar IKASMA mengucapkan Innalillahi Wa inna ilaihi rojiuun, semoga Almarhun Mayor (Pelaut) Eko Firmanto diampuni dosa2 nya dan Insya Alloh sahid gugurnya krn dalam tugas operasi menjaga kedaulatan lautan NKRI,” kata Ketua IKASMA, Tafakurrozak, kepada puskapik.com, Senin siang, 26 April 2021.

Tafakurrozak menambahkan, Mayor Eko bersama kru Kapal Selam KRI Nanggala 402 saat ini dinyatakan melakukan on eternal patrol, tugas yang selamanya atau tidak kembali Lagi.

“Orang seperti mas Eko ini adalah syuhada bagi bangsa & negara Indonesia, apalagi gugurnya tenggelam, ini di jamin Allah mati sahid. Orang yg seperti mas Eko ini adalah tidak pernah mati, beliau hidup di dimensi lain. Bersama2 malaikat dalam kegembiraannya lautan dan patriot sejati,” ujar Tafakurrozak.

IKASMA mengucapkan selamat jalan untuk Mayor Eko yang menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara umumnya dan Keluarga IKASMA pada khususnya. Almarhum, kata Tafakurrozak, menambah harumnya nama baik IKASMA.

“Setelah kemarin tercoreng oleh oknum Paul Zhang yg mengaku2 nabi ke 26 dan membenci Islam, gugurnya mayor (pelaut) Eko Firmanto mengobati keluarga besar Ikasma yg telah tercoreng oleh ulah Paul Zhang,” tandasnya.

Sebagai ungkapan duka cita, IKASMA mengirimkan karangan bunga di rumah orang tua Mayor Eko di Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Mayor Laut (P) Eko Firmanto merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 2004

*Selamat patriot & syuhada bangsa
Nagabaswara Jalayudha Pamungkas, Jalaveva jayamahe. Tabah sampai Akhir,” ujar Tafakurrozak.

Selain dari IKASMA, ucapan dukacita juga datang dari Keluarga Besar TNI AL Lanal Tegal. Sejumlah anggota Lanal Tegal, Minggu malam, 25 April 2021, menemui ayah Mayor Eko, Rakyan, di rumahnya. Selain mengucapkan belasungkawa, Para anggota Lanal Tegal juga mengikuti tahlil untuk mendoakan mendiang Mayor Eko.

“Atas perintah pimpinan, kami datang ke rumah orang tua almarhum. Ini untuk menyampaikan belasungkawa dan ikut mendoakan arwah almarhum,” kata Perwira Pelaksana Lanal Tegal, Mayor Laut (P) Kadrawi.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini