Dharma Wanita Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Bagikan 330 Nasi Kotak untuk Santri dan Anak Yatim

0
Ketua Dharma Wanita Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Eli Riyanti secara simbolis menyerahkan nasi kotak dan air mineral Ajibpol ke Pondok Pesantren Bahrul Ullum, Kelurahan Mulyoharojo, Kecamatan Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Memasuki hari puasa ke-10, Dharma Wanita Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang membagikan nasi kota untuk buka puasa kepada para santri dan anak yatim, Jumat,23 April 2020.

Sekitar 330 nasi kotak dan air mineral produk Ajibpol dibagikan untuk anak yatim dan para santri pondok pesantren Bahrul Ullum, Kelurahan Mulyoharojo, Kecamatan Pemalang.

Di hadapan santri dan pimpinan pondok pesantren, Ketua Dharma Wanita Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Eli Riyanti mengatakan, bagi-bagi nasi kotak, khususnya saat bulan suci Ramadan telah dilakuka rutin dan menjadi program prioritas Dharma Wanita.

“Ini adalah program rutinan untuk partisipasi dengan para santri dan yatim piatu, dan berharap silahturahmi ini terus terjalin,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Darul Ullum, Kiai Ullul Albab mengatakan, sebagaimana ajaran Rasulullah SAW, saat bukan suci Ramadan ini harus lebih banyak berbuat baik, seperti kegiatan seperti sekarang ini.

Lebih dari 200 santri, kata kiai Ulul, di pondoknya merasa terbantu dengan bantuan nasi dan air mineral untuk buka puasa santri, sehingga akan menjadi berkah untuk semuanya. “Peristiwa ini akan membawakan sebuah barokah kepada semua,” katanya.

Selain Dharma Wanita, di tempat berbeda, karyawan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang juga membagikan ratusan takjil gratis untuk pengguna jalan. Rencananya bagi-bagi takjil tersebut akan terus dilakukan saat bulan suci Ramadan.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini