Persit Kodim Pemalang Bagikan Ratusan Santap Buka Puasa

0
Persit Kartika Chandra Kirana XXI Kodim 0711/Pemalang membagikan ratusan nasi kotak dan takjil santap berbuka puasa, Jumat, 23 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan nasi kotak dan takjil dibagikan Persit Kartika Chandra Kirana XXI Kodim 0711/Pemalang kepada para pekerja dan pengguna jalan yang melintas di depan Makodim dan jalanan sekitarnya. Tak hanya santap berbuka, mereka juga membagikan masker dan mengedukasi warga tentang protokol kesehatan.

Ketua Persit KCK XXI Kodim 0711/Pemalang, Ny Linda Tarigan, menuturkan, pembagian nasi kotak dan takjil ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, dalam Bulan Suci Ramadan ditengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta sebagai bentuk kepedulian Persit Kodim 0711/Pemalang terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Ny Linda.

Para istri tentara itu membagikan nasi kotak dan takjil kepada tukang becak maupun pengguna jalan yang melintas di depan Makodim, Jalan Brigjen Katamso Nomor 43, Sugihwaras, Pemalang, Jumat sore, 23 April 2021.

Mereka juga membagikan ratusan nasi kotak dan takjil itu di sepanjang Jalan Kamboja, Kelurahan Pelutan, dan di depan Stasiun Pemalang menggunakan mobil.

Di samping makanan santap berbuka puasa, ibu-ibu Persit Kodim 0711/Pemalang juga membagikan masker kepada mereka yang didapati tak mengenakan sarana protokol kesehatan itu.

Sembari memberikan masker, Ny Linda Tarigan dan anggota Persit lainnya juga mengedukasi, serta mengimbau masyarakat tentang pentingnya 5M protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian tarigan, Kasdim 0711/Pemalang, Mayor Cpm Edi Nuaryanto, dan para Perwira staf.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini