Dorong Kewirausahaan Ponpes, Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Beri Bantuan Mesin Cuci Motor

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang mendorong kewirausahaan di lingkungan pondok pesantren. Salah satunya memberian bantuan satu set mesin cuci sepeda motor dan mobil ke Pondok Pesantren Az-Zahro Desa Sungapan, Kecamatan Pemalang.

Bantuan satu set mesin pompa untuk usaha cuci motor dan mobil itu secara simbolis diserahkan perwakilan Direksi Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Haris Fadila Wahid kepada pimpinan Ponpes Az-Zahro, Kiai Imron.

Kiai Imron mengatakan, bantuan mesin pompa air tersebut tentunya bermanfaat untuk umat, termasuk santri di Pondok Az- Zahro. “Terima kasih banget, semoga berkah buat semuanya,” ujar Kiai Imron.

Terpisah, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi menjelaskan, bantuan tersebut merupakan kemitraan yang selama ini terbangun. Ia berharap santri-santri Pondok Pesantren Az-Zahro bisa melakukan bidang usaha mandiri.

“Semoga Az-Zahro bisa mengikuti Ponpes Daarut Tauhid Bandung yang besar dan mandiri berawal dari memberdayakan koperasi dan ekonomi ponpes,” ujar Slamet Efendi.

Dipilihnya mesin pompa, kata Slamet Efendi, agar bisa digunakan berbagai macam usaha. Dan yang paling sederhana yaitu untuk usaha cuci motor atau mobil.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!