Bakulers Pemalang Bagi-Bagi Nasi dan Takjil

0
Aksi bagi-bagi nasi kotak dan takjil oleh Bakulers Pemalang, Selasa 20 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komunitas Bakulers Pemalang membagi-bagikan nasi kotak dan takjil santap buka puasa di jalanan Kota Ikhlas, Selasa sore, 20 April 2021. Pandemi tak menyurutkan niat mereka untuk saling berbagi dengan harapan dapat menggugah kepedulian terhadap sesama.

Para bakulers melakukan aksinya dengan menggunakan mobil pikap di sepanjang Jalan Kolonel Sugiono, hingga Jalan Jenderal Sudirman, Taman, Pemalang.

“Yang kita bagikan itu nasi kotak, takjil, ada kolak juga, dan jajan-jajan lainnya. Jumlahnya sekitar 700, itu dari hasil kolektif anggota, ada dari simpatisan juga,” kata Ketua Bakulers Pemalang, Ali Hamasco.

Di sepanjang jalan, mereka membagikan santap berbuka itu kepada para pengguna jalan yang melintas, tukang becak, dan para pekerja lainnya yang mereka temui. “Harapannya bisa menggugah kepedulian teman-teman, baik anggota Bakulers sendiri maupun warga masyarakat Kabupaten Pemalang yang mampu,” kata Ali Hamasco.

Komunitas Bakulers Pemalang merupakan kumpulan para bakul (pedagang) di Kota Ikhlas. Mulai dari pedagang kulineran/makanan, pakaian, dan lain-lain.

“Semoga melalui aksi ini kita bisa tetap kompak, tetap bisa berbagi, dalam kondisi apapun lah. Meskipun sekarang masih dalam posisi pandemi Covid, kaya kita kan rata-rata pedagang kan kena imbas, tapi rasa berbagi terhadap sesama yang lebih membutuhkan tetap ada,” kata Wakil Ketua Bakulers Pemalang, Bang Qosim.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini