Bupati Pemalang Resmikan Tugu Nasi Goreng

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Pemalang, kini memiliki ikon unik, tugu nasi goreng, simbol kesuksesan warganya. Tugu nasi goreng di Jalan Pancaniti Desa Jrakah itu diresmikan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Senin 12 April 2021, petang kemarin.

Desa Jrakah memang selama ini dikenal sebagai pencetak pedagang nasi goreng yang sukses. Bukan hanya di Kabupaten Pemalang, pedagang nasi goreng asal Jrakah juga sudah merambah di kota-kota besar di negeri ini.

Mengapresiasi hal ini, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo meresmikan Tugu Nasi Goreng, di Desa Jrakah, Kecamatan Taman itu.

Peresmian tugu ditandai dengan pemotongan pita. Bupati dan wakil bupati juga tak melewatkan menyantap nasi goreng buatan salah satu pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Nasi Goreng (Paganas) Pemalang, sore itu.

Mukti Agung mengatakan, dengan berdirinya tugu tersebut, kini warga Desa Jrakah memiliki kebanggaan tersendiri.
Selain itu, sempat memotivasi para pedagang yang ada di luar kota.

“Mudah-mudahan pedagang yang berada diluar kota tambah semangat, sukses dan mendapatkan berkah,” harapnya.

Selama Ramdan, Agung mengimbau kepada para pedagang makanan untuk menghormati orang yang berpuasa.
“Atur dagangan, jadwal dan tempatnya. Hormati orang-orang yang sedang berpuasa,” imbaunya.

Pembina Paguyuban Pedagang Nasi Goreng (PAGANAS), Wiwit menyebutkan, tugu ini dibangun dengan biaya swadaya rekan-rekan pedagang. Dia menegaskan, tidak sepeser pun menggunakan anggaran pemerintah.

“Tugu ini murni menggunakan biaya swadaya dari para pedagang (warga) Jrakah. Tidak sepeser pun menggunakan anggaran dari pemerintah,” tutupnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini