Lihat, Hari Ini, Polres Pemalang Kukuhkan dan Bina Da’i Kamtibmas

0
Pengukuhan dan Pembinaa Dai Kamtibmas Polres Pemalang, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa 6 April 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polres Pemalang mengkuhkan dan membina da’i Kamtibmas untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Pengukuhan dan pembinaan itu dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pemalang, pagi tadi, Selasa 6 April 2021. Dihadiri Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Agung-Mansur, dan ulama.

Para da’i yang dikukuhkan ini terdiri dari tokoh agama (NU dan Muhammadiyah), penyuluh agama di KUA, serta personil Bhabinkamtibmas, yang jumlahnya sekitar 42 orang.

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut program 100 hari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,

“Selanjutnya, para da’i Kamtibmas nantinya akan bertugas memberikan pencerahan, membina umat, memberi dan menerima informasi Kamtibmas, kesadaran hukum, dan juga menyampaikan program-program pemerintah terkait penanganan Covid-19.” ujar Kapolres.

Harapannya, da’i Kamtibmas juga dapat mewarnai peran sinergitas dalam menyelamatkan generasi muda islam dengan pendekatan pada sektor pendidikan, berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

“Karena banyak yang harus kita selamatkan seperti anak-anak punk, termasuk kita bisa mencegah bahaya narkotika, pergaulan bebas, juga bahaya paham radikalisme.” ungkap Kapolres.

Pengukuhan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, dan Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, dengan penyematan sorban ke perwakilan da’i.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini