9 Pemuda Didikan Bimsuh Kodim Pekalongan Masuk Menjadi Anggota TNI AD

0
Sebanyak 16 pemuda yang 9 di antaranya hasil didikan bimsuh Kodim 0710/Pekalongan berhasil masuk menjadi anggota TNI AD melalui jalur pendidikan Tamtama Prajurit Karier gelombang I 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebanyak 16 pemuda yang 9 di antaranya hasil didikan bimsuh Kodim 0710/Pekalongan berhasil masuk menjadi anggota TNI AD melalui jalur pendidikan Tamtama Prajurit Karier gelombang I 2021.

Sembilan pemuda itu adalah Riza Maulana dari Kajen, M. Saipullah (Karanganyar), M Farhan (Bojong), Nurul Amin, M Fikrinudin (Kandangserang), Andi Prabowo (Doro), Muhfit (Krapyak), Erfan (Doro), dan Zidan dari Kecamatan Sragi. Sesuai rencana mereka akan mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Tamtama (SECATA) TNI-AD di Pusdik Secata Rindam IV Gombong mulai 21 April 2021 mendatang.

Serka Syamsuri, Pembina dari Kodim 0710/Pekalongan dalam Bimsuh yang digelar setiap Selasa, Rabu dan Sabtu pagi di kompleks Alun-Alun Kajen mengatakan, dari 10 orang yang mengikuti seleksi calon tamtama TNI-AD, yang berhasil lulus 9 orang.

“Alhamdulillah ada 9 orang yang lulus seleksi menjadi prajurit TNI, tentunya ini sangat membanggakan kita sebagai pembina, dan bisa memotivasi yang lain untuk bisa meraih cita-cita,” kata Serka Syamsuri melalui sambungan telepon kepada awak media, Senin, 5 April 2021.

Dirinya berharap latihan yang selama ini dilakukan terus bisa memberikan kontribusi dan menjadi jembatan bagi pemuda dan pemudi, khususnya di wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan dalam menggapai cita-cita, baik menjadi anggota TNI, Polri, ASN dan lainnya.

“Pembinaan yang kita lakukan semata-mata hanya ingin mengantarkan para pemuda dan pemudi di wilayah pekalongan khususnya, dalam meraih cita-cita mereka,” katanya.

Untuk diketahui, selama ini Kodim 0710/Pekalongan telah melaksanakan pembinaan dan latihan bagi para pemuda dan pemudi di wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan yang dipusatkan di Alun-Alun Kajen secara gratis. Sampai saat ini yang masih aktif mengikuti pembinaan dan latihan sekitar 50-an pemuda.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini