Pemkot Tegal Akan Buat Jalur Khusus Sepeda

0
Sejumlah goweser sedang melihat-lihat perlengkapan Sepeda di Outlet Rodalink Kota Tegal, Sabtu siang, 3 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kabar gembira bagi para goweser di Kota Tegal, karena Pemerintah Kota Tegal akan membuat jalur khusus sepeda di jalan-jalan protokol. Hal ini disampaikan Asisten II Wali Kota Tegal, Herlien Tedjo Oetami di sela-sela pembukaan outlet sepeda Rodalink di Jalan Sultan Agung 14 Kota Tegal, Sabtu siang, 3 April 2021.

Menurut Herlien, rencana pembuatan jalur sepeda sudah digagas lama oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono. Keberadaan jalur khusus sepeda dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para goweser.

“Sudah lama gagasannya. Terlebih saat booming sepeda. Tapi kan semua perlu perencanaan matang. Tidak bisa ujug-ujug (tiba-tiba),” kata Herlien.

Ia mengungkapkan, hal Itu juga sekaligus untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Kota Tegal. Terlebih setelah adanya Taman Pancasila dan Revitalisasi Alun Alun Kota Tegal.

“Pak Wali sangat menaruh perhatian pada hobi bersepeda. Karena selain sehat juga ramah lingkungan. Bisa dilihat bagaimana Kota Tegal kemarin-kemarin itu menjadi magnet bagi para goweser dari berbagai daerah,” kata Herlien.

Marketing Manager Rodalink Indonesia, Cindy Marleta, menyambut baik rencana pembuatan jalur khusus sepeda di Kota Tegal. Dia mengajak masyarakat untuk selalu bergaya hidup sehat, salah satunya dengan bersepeda yang diyakini bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

“Tetapi tentunya selama bersepeda harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ujar Cindy.

Cindy menjelaskan, dengan mengusung konsep Modern Cycling Store, Rodalink menyediakan sepeda, komponen, dan perlengkapannya, termasuk layanan perbaikan dan perawatan sepeda yang ditangani langsung oleh para mekanik handal dan terampil. Kehadiran Rodalink diharapkan dapat menjadi tempat yang nyaman bagi para pesepeda untuk berdiskusi dan berkegiatan bersama.

“Sebagai Home for Cyclist, Rodalink terbuka bagi semua kalangan, komunitas, dan instansi untuk sama-sama bersepeda dan memulainya di Rodalink saja,” kata Cindy.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini