Di Makodim Pemalang, SK Pengurus Cabang PPM Se-Karesidenan Pekalongan Diserahkan

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Jawa Tengah Gatyt Sari Chotidjah, menyerahkan SK Pengurus Cabang (PC) se-eks Karisidenan Pekalongan, di Makodim 0711/Pemalang Sabtu 3 April 2021.

Ketua PD PPM Jateng, Gatyt Sari Chotidjah mengatakan, SK sudah dit angan, secara ‘de facto de jure’ sudah resmi, maka sudah waktunya para pemimpin ini untuk berdarma bakti kepada masyarakat.

“Harapanya bapak ibu pengurus segera konsolidasi untuk membentuk cabang-cabang di wilayah masing-masing,” katanya.

Lanjut Gatyt, beberapa kegiatan sudah dilakukan oleh PPM Jateng, dari giat sosial berupa pembagian puluhan ribu paket sembako untuk warga kurang mampu sampai pembagian ratusan ribu masker.

“Selain itu kami juga turun saat bencana merapi, membagikan 30 ribu biskuit, tenda dan kebutuhan lainnya. Harapannya di Pemalang bisa tertular, saat dibutuhkan masyarakat, PPM ada,” ujarnya.

Selain penyerahan SK, PPM bersama Kodim 0711/Pemalang juga melaksanakan giat sosial dengan membagikan 2500 masker dan 750 bungkus nasi kotak kepada tukang becak pengendara sepeda motor, mobil di sekitar pasar pagi Pemalang.

Ketua dewan pembina PPM Pemalang Slamet Efendi menyampaikan, PPM selalu berkomitmen, bergerak sinergi dengan TNI Polri bahu membahu memerangi Covid-19.

“Sebagai upaya membantu pemerintah dalam membangun bangsa,”pungkasnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini