Polres Pemalang Perketat Mako dan Gereja

0
Petugas memeriksa mobil pengunjung saat memasuki Mapolres Pemalang, Kamis, 1 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polres Pemalang memperketat pengamanan Mapolres dan gereja guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Sebelum memasuki Mapolres dan Mapolsek, seluruh tamu, baik masyarakat maupun anggota Polri dilakukan pemeriksaan oleh petugas menggunakan metal detector dan kaca pengintai.

“Diharapkan, pemeriksaan yang dilakukan satu per satu pada kendaraan dan barang bawaan mampu mencegah benda-benda terlarang dan bahan peledak,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Kamis, 1 April 2021.

Indah (24), salah satu warga yang memasuki Mapolres Pemalang mengaku tidak keberatan dengan pemeriksaan yang diperketat oleh petugas.

“Saya menilai upaya petugas dari Polres Pemalang sangat tepat, ini bagus untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan membuat kami nyaman dalam menerima pelayanan kepolisian,” kata Indah.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menegaskan, pihaknya siap untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, serta menjaga kondusivitas seiring dimulainya pengamanan perayaan Paskah bagi umat Nasrani.

“Polres Pemalang bersama jajaran TNI dan pemuda lintas agama siap melaksanakan pengamanan dan memberikan kenyamanan beribadah bagi umat Nasrani,” kata Kapolres.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah, gereja dan instansi terkait dalam kesiapan pengamanan ibadah Paskah.

“Mulai hari ini, Polres Pemalang bersama instansi terkait akan melakukan monitoring dan evaluasi, agar kegiatan ibadah paskah mulai Kamis Putih hingga Misa Paskah dapat berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini