KLB Moeldoko Ditolak, Begini Respon Demokrat Pemalang

0
Ketua DPC Demokrat Pemalang, Andika Permadi saat menghadiri Kongres Partai Demokrat di Jakarta yang menetapkan AHY sebagai Ketum FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pemalang merespon positif atas penolakan pemerintah terhadap hasil KLB Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

“Tentunya kami bersyukur atas hal ini, ini menunjukkan bahwa kebenaran masih dijunjung tinggi,” ungkap Ketua DPC Demokrat Pemalang, Andika Permadi saat dihubungi melalui ponselnya.

Andika mengatakan, sekarang dari DPC tinggal menunggu perintah selanjutnya dari ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Yang jelas dengan penolakan hasil KLB ini membuat kader tambah semangat. Kita sudah membuktikan kekompakan dan kesolidan dalam menghadapi persoalan ini,” ujarnya.

Namun, Andika juga mengimbau kepada semua kader Demokrat Pemalang untuk tidak terlena dan tetap waspada dengan situasi seperti ini.

“Kami yakin kubu sebelah tidak tinggal diam, kemungkinan ada perlawanan. Bisa dalam bentuk hoax dan fitnah, untuk itu kami imbau untuk tetap merapatkan barisan dan siap untuk melawan kebohongan-kebohongan yang mereka lakukan,” ungkapnya.

Penolakan hasil KLB Partai Demokrat disampaikan langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly dalam konferensi pers daring yang didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Rabu 31 Maret 2021.

Alasan penolakan tersebut di antaranya, dokumen yang diserahkan pihak KLB masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi antara lain belum ada DPD DPC, serta tidak disertai mandat dari ketua DPD dan DPC.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini