Di Brebes Vaksinsasi Corona Mulai Rambah Sekolah

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Sebagai persiapan menjelang ujicoba pembelajaran tatap muka, para guru di Kabupaten Brebes, mulai menjalani vaksinasi COVID-19.

Ada empat sekolah di Brebes yang disiapkan membuka pembelajaran tatap muka pada awal April nanti. Masing masing SMP Negeri 1 Brebes, SMAN 3 Brebes, SMKN 1 Kersana dan MAN 1 Brebes. Tenaga pengajar di empat sekolah ini mulai menjalani vaksinasi dengan dibantu petugas Dinas Kesehatan.

“Betul itu untuk persiapan tatap muka di empat sekolah. Guru guru di empat sekolah mulai divaksin,” ujar Sekda Brebes, Djoko Gunawan di kantornya, Rabu 31 Maret 2021 siang.

Pemberian vaksin terhadap guru ini merupakan tahap pertama. Mereka akan kembali disuntik untuk tahap kedua setelah 14 hari.

Pemberian vaksin ini sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum sekolah itu membuka pembelajaran tatap muka. Selain vaksin tadi, kata Sekda, masing masing sekolah harus menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan.

“Sekolah yang akan tatap muka juga harus menyediakan sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan yang memadai, kemudian jarak tempat duduk dan pengaturan jam belajar,” sambung Sekda.

Salah satu sekolah yang hari ini menjalani vaksinasi adalah SMP Negeri 1 Brebes. Di sekolah ini, ada 56 orang baik guru maupun karyawan yang mendapatkan vaksin. Pelaksanaan vaksin di sekolah ini dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Kalimati. Secara keseluruhan, dari 56 orang tersebut, hanya dua yang dinyatakan gagal.

“Semua guru dan karyawan disini ada 56 orang. Semua sudah diperintahkan untuk vaksin hari ini. Hanya saja ada dua yang gsgal karena faktor kesehatan,” ungkap Kepala SMPN 1 Brebes, Dharma Suhaeri.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini