Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Kodim Pekalongan Gencarkan Patroli PPKM

0
Tim on call Kodim 0710/Pekalongan sedang melakukan Patroli PPKM mengingatkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Karena itu masyarakat diminta tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Hal itu disampaikan Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Dwi Dharmasto mewakili Dandim 0710/Pekalongan saat memberikan arahan kepada tim on call yang akan melaksanakan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah Kota Pekalongan, Jumat, 26 Maret 2021.

Selain untuk mengingatkan warga agar patuh protokol kesehatan, Pasi Ops juga menyampaikan supaya dalam melaksanakan patroli PPKM bisa memberikan edukasi yang baik dan santun, sehingga warga yang melanggar prokes akan tersentuh langsung dan mengingat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Dengan cara yang kreatif dan santun saya kira masyarakat akan lebih bisa memahami apa yang kita sampaikan, sehingga penerapan protokol kesehatan ini akan menjadi kebiasaan di masyarakat,” kata kapten Dwi.

Ia menambahkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Pekalongan, Kodim 0710 saat ini rutin menggelar patroli PPKM, baik siang maupun malam hari.

“Sampai saat ini kita dari Kodim 0710/Pekalongan rutin melaksanakan kegiatan patroli PPKM, saya mengajak kepada masyarakat, ayo disiplin prokes dan jangan kendor karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” kata Pasi Ops.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini