Ratusan Prajurit Kodim 0710/Pekalongan Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

0
Lebih dari 300 prajurit Kodim 0710/Pekalongan dan Satuan Dinas Jawatan di wilayah Pekalongan melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik I tahun 2021 di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Lebih dari 300 prajurit Kodim 0710/Pekalongan dan Satuan Dinas Jawatan yang berada di wilayah Pekalongan melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik I tahun 2021 di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan.

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis, 24-25 Maret 2021 dengan penyelenggara dari jasmani militer Korem 071/Wijayakusuma.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Raji menyampaikan bahwa tes jasmani militer merupakan kegiatan program yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pembinaan fisik yang dilakukan oleh satuan dan masing-masing prajurit selama ini.

“Kegiatan tes kesegaran jasmani ini adalah bisa menjadi tolok ukur keberhasilan satuan dan juga pribadi seorang prajurit dalam melakukan pembinaan fisik guna mendukung pelaksanaan tugas pokoknya,” kata Kasdim.

Dengan tes kesegaran jasmani, Kasdim berharap masing-masing prajurit mempunyai kepedulian dalam meningkatkan kebugaran tubuh, sehingga selain dapat hidup sehat juga berguna dalam menunjang tugas pokok ke depan.

Adapun materi tes garjas tersebut meliputi Baterai A, berupa lari selama 12 menit dan Baterai B meliputi Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, push up selama 1 menit, lunges dan Shuttle Run (lari angka delapan) dan renang.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini