3 Tokoh Bersaing di Musprov IMI Jateng 2021, Siapa Saja?

0
Panitia penjaringan Musprov IMI Jateng menerima bakal calon ketua umum IMI Jateng Murjenah. FOTO/PUSKAPIK/ISMOE

PUSKAPIK.COM, Semarang – Hingga ditutupnya masa pengambilan formulir pendaftaran bakal calon ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah, Kamis, 25 Maret 2021, pukul 17.00 WIB, sebanyak tiga tokoh dipastikan bersaing dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Jateng 2021.

Ketiga tokoh tersebut berbeda latar belakang profesi dan berasal dari daerah yang berbeda. Pertama adalah Wasono Nugroho yang seorang politisi. Soni, sapaan akrabnya, saat ini adalah anggota DPRD Kabupaten Grobogan. Kemudian Frits Yohanes, pengusaha muda asal Wonogiri. Pendaftar terakhir pada Kamis siang, 25 Maret 2021, adalah purnawirawan anggota Polri AKBP (Purn) Murjenah yang berdomisili di Semarang.

Persaingan ketiga tokoh ini cukup menarik. Ketiganya memang punya latar belakang otomotif. Soni saat ini masih menjabat bendahara IMI Jateng, Frits adalah ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Wonogiri, dan Murjenah menjabat Ketua Harian IMI Jateng.


Panitia penjaringan Musprov IMI Jateng menerima bakal calon ketua umum IMI Jateng Frits Yohannes. FOTO/PUSKAPIK/ISMOE

Anggota Tim Penjaringan Musprov IMI Jateng Arief Triyoga mengatakan, ketiga pendaftar tersebut telah mengembalikan berkas persyaratan pendaftaran. Namun tim penjaringan masih belum bisa melakukan verifikasi karena terkendala dengan masih belum adanya penetapan jumlah suara atau voters oleh IMI Pusat. Padahal salah satu persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar bakal calon ketua umum adalah mengantongi sepertiga plus satu surat dukungan dari pemilik suara. Voters adalah klub-klub anggota IMI Jateng dan Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah.

“Salah satu pendaftar walaupun sudah menyerahkan 20 surat dukungan dari klub, tapi belum bisa kita verifikasi keabsahannya. Kita masih menunggu penetapan dari IMI Pusat, semoga bisa cepat. Sebab batas waktu untuk melengkapi berkas persyaratan tinggal lima hari lagi yakni 30 Maret,” kata Arief Triyoga.

Soni mengatakan, salah satu impiannya apabila terpilih adalah bisa mengembangkan IMI Jateng yang inovatif serta memberdayakan potensi prestasi olahraga otomotif dan E-sport. “Saya juga siap membantu Pemerintah mengembangkan konsep sport tourism di Jawa Tengah,” katanya.

Frits Yohannes berjanji apabila terpilih nanti akan manjadikan IMI Jateng profesional, mandiri dan berprestasi. “Saya akan gelar kejurnas secara kontinyu, pelatihan juri yang intensif dan juga bikin jambore otomotif,” katanya.

Panitia penjaringan Musprov IMI Jateng menerima bakal calon ketua umum IMI Jateng Wasono Nugroho. FOTO/PUSKAPIK/ISMOE

Sementara Murjenah berjanji membangun komunikasi yang baik dengan semua pecinta dan komunitas otomotif di Jawa Tengah untuk membangun IMI Jateng ke depan. Musprov IMI Jateng akan berlangsung di Hotel Gets Semarang, 10 April mendatang. Agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum IMI Jateng masa bakti 2021-2024.

Penulis: Ismoe
Editor: Faisal M

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini