Sekolah Tatap Muka Dimulai Besok, Bupati Pemalang: Kita Kawal Ketat

0
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo saat ditemui usai menghadiri peresmian gedung DPD PPNI Pemalang, Rabu siang, 17 Maret 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Uji coba sekolah tatap muka di Kabupaten Pemalang digelar mulai Kamis besok, 18 Maret 2021. Protokol kesehatan wajib dilaksanakan secara ketat, guru diharuskan sudah menjalani vaksinasi, dan sarana prasarana disediakan sekolah.

“Kami akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka ini, tetapi semua dilakukan sesuai protokol kesehatan, kita akan kawal ketat,” kata Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo saat ditemui usai menghadiri peresmian gedung DPD PPNI Pemalang, Rabu siang, 17 Maret 2021.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, Kamis besok, 18 Maret 2021, telah lama dipersiapkan di sejumlah sekolah yang dipilih sebagai pilot project. Total ada 25 Sekolah Dasar (SD) dan 17 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sudah dipersiapkan.

“Yang pertama adalah pengajar-pengajar ini harus sudah mendapatkan vaksinasi, kemudian jumlah murid yang masuk tidak boleh lebih dari 50%,” kata Bupati Agung.

Sekolah tatap muka ini digelar dengan ketentuan waktu maksimal 4 jam. Namun, untuk teknis waktu pembelajaran ini diserahkan kepada masing-masing sekolah, dengan batasan maksimal yang sudah ditentukan.

“Nanti supaya sekolah-sekolah menyiapkan fasilitas, kaitannya dengan cuci tangan. Dan nanti, jaga jarak juga akan kita awasi semuanya, supaya sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Bupati Agung.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini