Banyak Nyamuk Dan Lalat, PERINDO Pemalang Foging Desa Asemdoyong

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Berawal dari keresahan dan keprihatinan warga desa Asemdoyong kecamatan Taman kabupaten Pemalang Jateng, akan banyaknya nyamuk dan lalat di lingkungan rumah warga, membuat Trisnanto, kader Perindo kabupaten Pemalang tergerak untuk membantu warga desa Asemdoyong mengatasi hal tersebut.
Trisno, biasa Trisnanto dipanggil adalah ketua organisasi sayap BAJA Perindo kabupaten Pemalang, yang pada waktu itu sedang bermain di rumah rekannya di desa Asemdoyong, RT 54 RW 11.

Melihat lingkungan sekitar yang banyak terdapat nyamuk dan lalat, dirinya mwmpunyai inisiatif untuk diadakan foging (pengasapan). Trisno pun menghubungi DPC Perindo Taman dan diterima oleh oleh wakil ketua DPC Perindo Taman, Iwan Kurniawan. Dari koordinasi tersebut, DPD Perindo Pemalang bekerja sama dengan ketua DPD Perindo kota Pekalongan David Santosa melaksanakan foging di desa Asemdoyong kecamatan Taman kabupaten Pemalang, Sabtu (11/11).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.30 wib tersebut diikuti oleh para kader Perindo setempat serta warga masyarakat, yang beesama-sama melaksanakan foging ke rumah-rumah warga.

Diketahui ada sekitar 300 rumah warga yang meminta untuk difoging, meliputi wilayah RT 54, 55 RW 11 dan RT 56-59 RW 12.
Pelaksanaan foging dilakukan oleh Trisnannto dan David Santoso ke rumah warga, yang langsung disambut warga dengan sangat antusias.

Rasmani, warga setempat yang juga rumahnya ikut difoging merasa senang dengan kegiatan tersebut. Spontan dipanggilah warga untuk turut serta membanru kegiatan pengasapan tersebut.

“Kami sangat teebantu dan berterima kasih atas bantuan Partai Perindo yang telah membantu warga dengan pengasapan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sana, Ketua DPD Partai Perindo kabupaten Pemalang Maya Wahyuningsih, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ketua DPD Partai Perindo kota Pekalongan David Santosa yang telah bekerja sama dengan Perindo Pemalang dalam hal kegiatan foging yang dilaksanakan tersebut, sehingga kegiatan dapat terealisasi dan terlaksana dengan cepat dan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran Perindo.

Lebih lanjut Maya juga berharap kedepannya PERINDO dapat lebih merealisasikan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, ketua BAJA Perindo Pemalang Trisnanto tidak pernah menyangka ternyata Partai tempatnya bernaung dan menyalurkan aspirasinya sangat tanggap akan permintaan bantuan masyarakat. Trisno juga berjanji akan terus turun ke masyarakat untuk menjaring aspirasi masyarakat sesuai dengan arahan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. (hp)