KSBN Pemalang 2021-2026 Dikukuhkan, Ini Kata Bupati Agung

0
Acara pengukuhan KSBN Pemalang 2021-2026 di Pendopo Kabupaten Pemalang, pagi tadi, Rabu 10 Maret 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hari ini, Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kabupaten Pemalang dikukuhkan oleh Ketua KSBN Propinsi Jawa Tengah, disaksikan Bupati-Wakil Bupati dan Forpimda. Bupati Pemalang berharap, KSBN bisa merangkul dan mengakomodir kelompok maupun insan seni di Kota Grombyang.

Acara pengukuhan itu digelar di Pendopo Kabupaten Pemalang, pagi tadi, Rabu 10 Maret 2021. Diawali pertunjukan Tari Selendang Pemalang.

Pengurus KSBN Pemalang 2021-2026 itu dikukuhkan langsung oleh Ketua KSBN Propinsi Jawa Tengah, Prof. DR Ir Sri Priyono Karto Sudarmo, dan disaksikan Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Agung-Mansur, serta jajaran Forkopimda Pemalang.

Terbentuknya KSBN di Pemalang menempati urutan ke-12 dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Berikut struktur pengurus KSBN Pemalang 2021-2026 :

Ketua : Bayu Kusuma Listyanto, S.Sn.
Wakil : Suwarso, S.Pd.,M.Pd.
Sekertaris : Reza Nurhidayat, A.Md. Bendahara : Kushendarti, S.pd
Bidang Humas : Nurwali R Bram Asegaf
Bidang Organisasi : Hery Soelistrisnani, Bidang Kerjasama : Devft Indriyana, S.H Bidang Pagelaran : Drs. Daliwan .
Bidang Apresiasi : Eli Prihatin, S.Sn.
Bidang Budaya : Kusnadi
Bidang Cagar Budaya : Sudi Nurasih, S.Kom.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, berharap, hadirnya KSBN di Pemalang sebagai mitra pemerintah, mampu merangkul dan mengakomodir berbagai kelompok dan insan seni di Kabupaten Pemalang.

“Semoga dengan keberadaan Komite Seni Budaya Nusantara Kabupaten Pemalang dapat membantu pemerintah Kabupaten Pemalang dalam mengembangkan dinamika kehidupan seni budaya kearah yang lebih baik.” ujar Bupati Agung.

Kemudian ke depannya, tutur Agung, seni budaya di Kabupaten Pemalang seperti tari selendang Pemalang dan produk-produk seni lainnya, bisa menjadi ikon dan membawa nama baik Pemalang.

“Saya berharap ada batik yang bisa dijadikan ikon Kabupaten Pemalang. Untuk itu kepada semuanya saja, kami harapkan mari kita ciptakan salah satunya seni budaya kita, adalah Batik Pemalang,” ungkap Bupati Agung.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini