Hadiri Pelantikan PWI Pemalang, Ini Pesan Bupati Agung

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mukti agung Wibowo mengingatkan kepada kepengurusan baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pemalang, untuk selalu mengedepankan profesionalisme dalam kerja-kerja jurnalistik.

Hal ini disampaikan bupati, saat menghadiri pelantikan pengurus PWI Kabupaten Pemalang Selasa 9 Maret 2021 di Hotel Winner.

“Salah satu wujud kemerdekaan Republik Indonesia adalah kemerdekaan pikiran dalam lisan dan tulisan seperti yang diamanatkan dalam pasal 28 UUD 45. Oleh sebab itu kebebasan pers wajib dihormati,” ungkap Agung.

Agung menilai kekebasan pers yang selama ini dijamin konstitusi bagi para wartawan jangan disalahgunakan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan.

“Namun sebaliknya hal ini bisa di dimanfaatkan agar insan pers dapat menjadi pelopor dalam memberikan informasi khususnya di kabupaten Pemalang,” ujarnya.

Agung berharap kehadiran PWI dapat bersinergi mewujudkan visi misi Pemalang yang ‘Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni’.

“Peran media massa sangat diperlukan dalam menyampaikan berbagai macam program yang dilakukan pemerintah sehingga dapat diketahui oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!