Muscab PKB Se-Jateng Digelar Serentak

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Kendal – Musyawarah Cabang Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah/DIY dilaksanakan serentak Sabtu 6 Maret 2021. Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar secara resmi membuka pelaksanaan Muscab serentak tersebut secara virtual tepat pukul 10.00 WIB. Selanjutnya Muscab di seluruh Jateng dan DIY dilaksanakan bersamaan tepat setelah pembukaan.

Dalam sambutannya, pria yang dulu karib disapa Cak Imin ini mengatakan, pelaksanaan Muscab secara virtual akibat pandemi Covid-19 kali ini mengandung khidmah yang patut disyukuri bersama. Dia mengatakan, Muscab akan menjadi ajang penyempurnaan organisasi dan kepengurusan yang dilakukan PKB.

“Pandemi seperti sekarang justru menjadi khidmah. Khidmahnya kita bisa ketemu secara bersamaan walaupun hanya secara virutal untuk melaksanakan Muscab serentak se Jateng dan DIY. Ini bagian dari upaya kita refreshing, penyempurnaan dan pensolidan pengurus sebagai pondasi kemajuan PKB di masa yang akan datang,” tutur
Cak Imin yang sekarang minta dipanggil Gus AMI.

Gus AMI menyampaikan terimakasih kepada seluruh Ketua DPW dan Ketua DPC PKB yang sudah bekerja keras untuk memajukan, menguatkan dan memenangkan PKB di masing-masing daerah. Dalam Pilkada 2020 lalu, PKB mampu menang di delapan kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Untuk posisi Bupati, ada Arief Rohman di Kabupaten Blora. Begitu pula dengan di Kebumen terpilih H Arif Sugiyanto. Keduanya adalah kader PKB yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati. Sementara untuk posisi Wakil Bupati di Kabupaten Semarang terpilih Basari, Demak (KH Ali Makhsun), Rembang (Moch Hanies Cholil Barro), Wonosobo (Moh Albar), dan Sragen (Suroto). PKB yang juga menang di Kota Magelang menempatkan KH Mansyur
sebagai Wakil Wali Kota.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPR RI ini berharap seluruh rangkaian pelaksanaan Muscab serta seluruh pertemuan internal PKB mengedepankan permusyawaratan perwakilan dan permufatakan. Dalam kesempatan tersebut turut hadir secara virtual Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Bidang Legislatif dan Eksekutif DPP PKB Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jateng KH. Yusuf Chudlory, Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistyono.

Sementara dari Muscab yang dilaksanakan di salah satu kabupaten yakni Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Kendal. Dia akan kembali mempimpin PKB Kendal periode 2021-2016.

Untuk skretaris dipilih Mauhfudz Shodiq dan M. Zainudin sebagai bendahara.Sementara untuk Ketua Dewan Syura adalah KH Ali Nurudin. Muscab berlangsung lancar, dihadiri Wakil Ketua Tanfidz DPW PKB Jawa Tengah, Teguh
Widodo. “Alhamdulillah, Muscab DPC PKB Kendal lancar, cepat dan mufakat. Siang ini juga langsung dikukuhkan. Harapan kami PKB Kendal yang sudah besar ini menjadi semakin solid. Ke depan DWP memberi target ada penambahan kursi pada Pileg mendatang dan memenangkan Pilkada Kendal yang akan datang,” tandas Teguh.

Penulis: Ismu Puruhito
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!