Stadion Jatidiri Resmi Homebase PSIS

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Semarang – PSIS Semarang sudah tidak lagi terusir dari kotanya saat bertanding, seperti tiga tahun terakhir. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini resmi menggunakan StadionJatidiri, sebagai homebase.

Kepastian ini setelah PT Mahesa Jenar Semarang selaku perusahaan yang menaungi PSIS melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait penggunaan Stadion Jatidiri dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, selaku pengelola Stadion Jatidiri. Penandatanganan MoU dilakukan di Kantor Disporapar Jateng di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Semarang pada Kamis 4 Maret 2021.

Penandatanganan dari PT Mahesa Jenar Semarang diwakili oleh Joni Kurnianto selaku direktur utama, dan Sinoeng N Rachmadi Kepala Disporapar Jateng. Hadir pada penandatanganan MoU tersebut Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, serta perwakilan suporter PSIS Panser Biru yakni Ketua Umum Kepareng dan
Toby Putra Mahendra.

Yoyok Sukawi mengatakan, isi MoU adalah aturan penggunaan Stadion Jatidiri seperti hak dan kewajiban kedua belah pihak secara profesional supaya tidak timbul masalah di kemudian hari. “Lega, secara resmi kita sudah bisa pakai Stadion Jatidiri lagi setelah sekian lama kita jadi tim nomaden karena Jatidiri direnovasi dalam waktu yang cukup lama. Sekarang tinggal kita berharap pandemi Covid ini segera berlalau dan PSSI bisa
menggelar kompetisi resmi,” ujar Yoyok yang juga anggota Exco PSSI ini.

Joni Kurnianto selaku dirut PT Mahesa Jenar Semarang yang melakukan penandatanganan MoU mengucapkan terima kasih kepada Disporapar Jateng yang telah mengizinkan PSIS menggunakan Stadion Jatidiri. “Pertama atas nama PSIS kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta jajaran Disporapar Jateng yang telah mengizinkan kami kembali ke Stadion Jatidiri pada tahun 2021. Semoga dengan kembalinya PSIS ke Jatidiri akan memacu kami mempersembahkan prestasi di kancah sepak bola yang bisa mengharumkan nama Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah,” terang Joni Kurnianto usai acara penandatanganan.

Sementara Sinoeng N Rachmadi berharap PSIS dilancarkan dalam proses mengurus proses verifikasi dan bisa secepatnya menggunakan Stadion Utama Jatidiri untuk menghelat laga kandang kompetisi Liga 1. “Ini menjadi momentum penting untuk menindaklanjuti surat penggunaan Stadion Utama Jatidiri sebagai home base PSIS dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1. Maka dengan surat perjanjian ini dan surat rekomendasi kemarin bisa ditindaklanjuti untuk pengajuan PSIS ke operator liga. Semoga sukses dan PSIS terus berprestasi,” ujar Sinoeng.

Penulis: Ismu Puruhito
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!