Dinsos P2KB Kota Pekalongan Distribusikan Bantuan bagi 14.000 KK Terdampak Banjir

0
Dinsos P2KB Kota Pekalongan kembali menyalurkan bantuan berupa 5 kg beras dan mi instan kepada warga yang terdampak banjir di seluruh wilayah Kota Pekalongan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) Kota Pekalongan kembali menyalurkan bantuan berupa 5 kg beras dan mi instan kepada warga yang terdampak banjir di seluruh wilayah Kota Pekalongan.

Bantuan tersebut akan disalurkan untuk 14.000 Kartu Keluarga (KK) melalui kecamatan maupun kelurahan.

“Pendistribusian bantuan sudah dilakukan mulai Senin, 1 Maret 2021. Mekanisme pendistribusian bantuan ini, disalurkan ke empat kecamatan yang meliputi Kecamatan Pekalongan Barat, Pekalongan Selatan, Pekalongan Utara Dan Pekalongan Timur yang kemudian akan disalurkan ke tiap kelurahan. Selanjutnya, baru disalurkan untuk penerima manfaat yang sebelumnya diusulkan dari kelurahan,” kata Kepala Seksi Asistensi Dan Jaminan Sosial Dinsos P2KB Kota Pekalongan, Wildan Zuhad, Rabu, 3 Maret 2021.

Lebih lanjut Wildan menjelaskan, untuk Kecamatan Pekalongan Utara ada 7 kelurahan hang mendapatkan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP). Masing-masing Kelurahan Krapyak, Kandang Panjang, Panjang Wetan, Padukuhan Kraton, Degayu, Bandengan, dan Panjang Baru. Kecamatan Pekalongan Barat 3 kelurahan, yakni Pasirkratonkramat, Tirto, dan Bendan Kergon. Sedangkan, Kecamatan Pekalongan Selatan hanya Kelurahan Jenggot dan Kecamatan Pekalongan Timur.

“Data tersebut kami himpun dari data warga terdampak yang diusulkan oleh kelurahan,” katanya.

Wildan mengungkapkan pendistribusian bantuan akan dirampungkan sebelum status tanggap darurat banjir selesai yakni 6 Maret 2021. “Faktor cuaca juga turut mempengaruhi dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini