Pernyataan Gubernur Jateng, Tak Ada Lagi Zona Merah, Direspon Positif

0
Siswoyo, Ketua DPD PSI Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Pemalang menilai pernyataan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, tak ada lagi zona merah Covid-19 di Jateng, berdampak positif.

Itu disampaikan Ketua DPD PSI Pemalang, Siswoyo, Rabu 3 Maret 2021, menurutnya gubernur sudah memberi signal bahwa Jateng sudah zona aman dari Covid-19.

“Tentunya hal ini sangat disambut baik bagi pelaku bisnis maupun pelaku usaha. Masyarakat menanti pemerintah memberikan kepastian bagi pelaku usaha kecil menengah. Berharap akan kembali seperti sedia kala aman untuk Jateng dan Pemalang,”ujarnya.

Siswoyo mengatakan, pelaku usaha kecil yang paling merasakan dampak pandemi Covid-19 yang terjadi dalam 1 tahun belakangan ini.

“Selama pandemi kita semua khususnya rakyat Pemalang mengalami hal yang sama. Semua rencana dan aktifitas sangat terganggu di semua sektor atau pelayanan masyarakat juga sangat dirasakan,” ungkapnya.

Siswoyo berharap, ketika sudah ada signal zona aman di Jateng maka Pemkab Pemalang melalui kepemimpinan Agung-Mansur yang baru ini bisa mendukungnya melalui kebijakan-kebijakan yang sejalan.

“Mudah-mudahan ke depan khusunya masyarakat Pemalang dan bupati yang baru bisa mewujudkan pertumbuhan ekonomi semakin baik. Dan anak-anak belajar dengan tatap muka segera dimulai,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyatakan saat ini tidak ada lagi daerah yang berstatus zona merah di wilayahnya. Bahkan, sejumlah daerah saat ini mengalami penurunan signifikan sehingga membuat daerah itu kini berwarna oranye.

Menurut data Tanggap Covid-19 Propinsi Jawa Tengah, hingga Rabu 03 Maret 2021, sudah 6.725 orang terpapar corona. 9.709 orang diantaranya meninggal. 138.511 pasien dinyatakan sembuh dan saat ini kasus Covid-19 di Jawa Tengah menyisakan 6.725 orang yang masih dirawat dan diinyatakan positif.

“Sudah tidak ada zona merah di Jawa Tengah,” kata Ganjar usai memimpin rapat rutin koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Gradhika Bhakti Praja kompleks kantor Pemprov Jateng Selasa 2 Maret 2021 kemarin.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini