Polres Pekalongan Bagikan Ribuan Masker Gratis untuk Masyarakat

Kapolres Pekalongan AKBP Darno turut membagikan masker gratis di pasar tradisional, Senin, 1 Februari 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Berbagai cara ditempuh jajaran Polres Pekalongan guna menyosialisasi serta menegakkan disiplin protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan. Salah satunya dengan bagi-bagi masker gratis di seluruh pasar tradisional secara serentak, Senin, 1 Februari 2021.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno mengatakan, pembagian masker gratis ini untuk membantu warga serta mengingatkan kepada masyarakat kewajiban menggunakan masker apabila keluar rumah. Hal tersebut sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus jaringan rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ucap AKBP Darno.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, di masa pandemi Covid-19, seluruh masyarakat harus membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, dan selalu menjaga jarak. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan ini, akan berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Darno.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini