Pengganti Ketua DPRD Pemalang Harus Sosok Pengayom

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pemalang, H M Wardoyo.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Pemalang, H M Wardoyo berharap ketua DPRD yang akan dipilih nanti mempunyai karakter yang bisa mengayomi anggota lainnya.

“Kalau penentuan ketua berdasarkan perolehan kursi terbanyak, namun siapapun pemimpinya nanti, kita berharap bisa ‘ngemong’ karena kita di dewan itu sistemnya kolektif kolegial. Dan dari ke-5 calon itu saya secara pribadi punya hubungan baik kepada semua,” katanya Rabu 27 Januari 2021 .

Di mata Wardoyo kelima calon yang saat ini sedang dilakukan penyaringan di internal PDIP mempunyai kapasitas bagus secara kinerjanya.

“Afna bagus, mbak Eli baik, Tatang juga bagus, pak Nuryani, dan pak Wasis juga demikian. Dalam kinerja saya rasa semua sudah berpengalaman 2 periode, semua mantab,” ujarnya.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang melakukan fit and proper test kepada lima calon Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Jumat, 22 Januari 2021 lalu. Kelimanya diuji melalui virtual oleh tim penguji dari DPP PDI Perjuangan.

Lima kandidat calon ketua dewan tersebut yaitu Tatang Kirana, anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Wasisto dari V, Nuryani dari Dapil IV, Eli Riyanti dari dapil III, dan Nur aAfna Istiqomah dari Dapil VI.

Ketua DPRD Kabupaten Pemalang telah mengalami kekosongan saat Agus Sukoco sebagai ketua DPRD saat itu mengundurkan diri mencalonkan diri pada Pilkada Pemalang.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini