Besok, HUT 446 Pemalang Bakal Diwarnai Unjuk Rasa

0
FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Youth Pemalang (Pusat Kajian, Penelitian, dan Pengembangan Pemuda Kabupaten Pemalang) bakal gelar aksi unjuk rasa di depan pendopo Kabupaten Pemalang. Rencananya aksi bakal digelar tepat di Hari Ulang Tahun Pemalang ke-446 besok, Minggu 24 Januari 2021, pukul 09.30 WIB.

Rencana aksi itu tertuang dalam press release yang diterbitkan Youth Pemalang hari ini, Sabtu 23 Januari 2021. Aksi mengusung tema, “Perkuat Kreativitas Pemuda Demi Pemalang yang Merdeka dari Jajahan Koruptor”, dengan koordinator lapangan, Han Muhammad Fauzi (Hamu Fauzi).

Rencana aksi ini dibenarkan Hamu Fauzi saat dihubungi puskapik.com via telepon, Sabtu 23 Januari 2021.

Disampaikan Hamu Fauzi, Youth Pemalang berupaya berperan aktif dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Pemalang.

Salah satu caranya adalah melalui aksi peringatan Hari Jadi Pemalang yang kini usianya 446 tahun, namun sama sekali tidak mengalami kemajuan. Malah kemunduran yang semakin nampak jelas di depan mata mulai dan kemunduran SDM sampai kemunduran pada kinerja pemerintahannya.

Aksi Youth Pemalang ini, berlandaskan Undang-undang Dasar Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2009, tentang kepemudaan adalah warga Indonesia yang berumur 16 hingga 30 tahun Pemuda memiliki peran dan tanggung jawab aktif dalam kekuatan moral, kontrol sosial dan pembangunan dalam berbagai aspek pembangunan nasional.

Serta berlandaskan, Pasal 1 ayat 3 Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang hak menyuarakan / menyampaikan pendapat dihadapan umum.

Kepada puskapik.com, Hamu Fauzi menuturkan, Youth Pemalang sudah mempersiapkan terkait aksi besok. Atribut aksi di antaranya mobil komando, gitar,bumpak,masker, handsanitizer, dan bendera, dengan jumlah massa 50 orang.

“Sudah beres semua, pemberitahuannya juga sudah saya layangkan sejak jauh-jauh hari,” kata Hamu Fauzi.

Hamu juga menyatakan sudah berkoordinasi dengan Polres Pemalang terkait rencana aksi tersebut.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini