Masih Pendemi, Peresmian Gedung DPRD, Stadion Muchtar dan Pasar Randudongkal, Pemalang, Ditunda

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah proyek besar masa kepemimpinan Bupati Junaedi yang rencananya akan diresmikan pada 24 Januari 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-446 Kabupaten Pemalang ditunda. Penundaan karena saat ini masih dalam pengetatan penyebaran Covid-19.

Mega proyek Gedung DPRD Kabupaten Pemalang, Stadion Muchtar, dan Pasar moderen Kebanggaan wong Randudongkal, diundur waktu peresmianya hingga waktu yang belum ditentukan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang, Mohammad Arifin, Selasa, 19 Januari 2020 membenarkan terkait hal itu, sebab saat pendemi Covid-19 sepeerti sekarang ini, pemerintah mewajibkan standar protokol kesehatan dan tidak ada kerumunan.

Sebagaimana intruksi Kementerian dalam Negeri nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan, Pemda Kabupaten Pemalang menaati instruksi tersebut. Termasuk menunda peresmian proyek kebanggaan ‘wong Pemalang’ gedung DPRD, Stadion Muchtar dan Pasar Randudongkal.

“Kami menunda pelaksanaan peresmian pada proyek yang sudah diserahterimakan oleh rekanan, ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan,” ujar Arifin.

Penundaan peresmian beberapa proyek yang sudah rampung itu akan diinformasikan kembali. Sementara Bupati Pemalang Junaedi dan wakilnya Martono akan mengakhiri masa jabatanya pada 17 Februari 2020 dan akan digantikan oleh bupati baru, Mukti Agung Wibowo-Mansur.

Proyek pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Pemalang, di Jalan Perintis Kemerdekaan (gandulan), stadium Muchtar di Sirandu, dan Pasar Randudongkal telah rampung dan telah diserahterimakan pada anggaran tahun 2020 kemarin.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini