Uji KIR Baru Dibuka Pekan Depan, Dishub Pemalang Arahkan ke Wilayah Tetangga

Kepala UPT Pengujian Kendaraan, Dishub Pemalang, Unggul Budianto saat ditemui Senin, 18 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang (Dishub) menargetkan minggu depan sudah bisa melayani uji kendaraan bermotor (KIR) setelah kantor tersebut terendam banjir beberapa waktu lalu.

“Kami sudah datangkan mekanik untuk pengecekan, namun mereka belum bisa membongkar mesin karena masih ada air. Kami tidak mau ambil resiko karena alat uji KIR ini mahal, bisa miliaran per unitnya,” kata Kepala UPT Pengujian Kendaraan, Dishub Pemalang, Unggul Budianto, Senin, 18 Januari 2021.

Unggul melalui dinasnya mengaku sudah membuat laporan perihal ini kepada Bupati dan Kementerian pusat. Termasuk solusi pelayanan bagi warga yang akan melakukan uji kendaran bermotornya.

“Kami berikan toleransi bila ada keterlambatan dengan menghapuskan denda. Namun jika mendesak kami buatkan surat pengantar untuk uji KIR di wilayah tetangga terdekat, bisa Tegal, bisa Pekalongan kami sudah komunikasi dengan mereka, dan mereka menyatakan siap,” katanya.

Dari info yang didapat, kantor Dishub Pemalang setiap harinya melayani rata-rata 50 unit kendaraan untuk uji KIR.

Diberitakan sebelumnya, pelayanan pengujian kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pemalang sementara ditutup karena tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa pada 14 Januari lalu. Robohnya pagar tembok di kantor setempat menjadi penyebab masuknya luapan air.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini