Aminul Fikar, Ketua GP Ansor Pemalang Periode 2021-2025

Aminul Fikar Masruri terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang GP Anshor Pemalang periode 2021-2025 dalam dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-12 Gedung NU Pemalang, Minggu sore, 17 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Aminul Fikar Masruri terpilih sebagai ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pemalang periode 2021-2025 dalam dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-12 Gedung NU Pemalang, Minggu sore, 17 Januari 2021.

Proses pemilihan menggunakan sistem rekomendasi, di mana ada 15 PAC se-Kabupaten Pemalang dan 222 ranting berhak merekomendasikan calon ketua.

“Ada tiga calon dalam penjaringan awal yaitu saya sendiri M Fauzi, sahabat Aminul Fikar, dan sahabat Masuri. Masing-masing diwajibkan mendapat rekomendasi 3 PAC dan 20 ranting sebagai syarat menjadi calon ketua. Dari sana muncul 2 kandidat yakni Aminul Fikar dan Masuri, dan hari ini diputuskan secara musyawarah mufakat Aminul Fikar sebagai ketua PC GP Ansor Pemalang,” kata ketua panitia Konfercab ke-12 PC GP Ansor Pemalang, M Fauzi saat ditemui usai acara.

Dari pantauan Puskapik.com, sidang pemilihan sore ini berjalan alot, terutama saat pimpinan sidang meminta persyaratan untuk menunjukan dokumen asli sebagai syarat calon ketua. Selain itu, sidang juga diwarnai aksi ‘walk out’ dari beberapa peserta sidang.

Ketua terpilih Amirul Fikar menyampaikan, sebagai nahdliyin memikul tanggung jawab sebagai pimpinan adalah sebuah musibah.

“Kita yakin bahwa organisasi GP Ansor ini didirikan oleh ulama-ulama sebagai organisasi kepemimpinan. Tugas ke depan Gerakan Pemuda Ansor ini harus memiliki ‘mind set’ yang sama patuh atas kebijakan pimpinan pusat terutamanya,” katanya.

Menurut Aminul, pasca terjadinya dinamika organisasi di bawah, tentunya yang paling utama adalah menyatukan kembali semua pihak, baik yang mendukung atau tidak.

“Kita akan lakukan konsolidasi, dan untuk sahabat-sahabat yang melakukan aksi walk out hari ini, kami menghormati, bagaimana pun mereka aset terbaik dalam organisasi, maka tidak ada alasan lain bagi saya untuk tidak merangkul mereka kembali,” katanya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini